559 views

MAN 1 Grobogan Raih Juara umum POPMA Kabupaten Grobogan

Purwodadi- Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) tingkat Kabupaten Grobogan Tahun 2023 telah dilaksanakan pada Sabtu (29/07) di beberapa lokasi perlombaan. Cabang olahraga atletik diselenggarakan di lingkungan stadion krisa bakti Purwodadi, cabang olahraga bulu tangkis di GOR Sukorejo, sedangkan cabang olah raga Voli dan tenis meja di laksanakan di Kampus MAN 1 Grobogan.

Dari beberapa cabang olahraga yang dilombakan, wakil-wakil dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Grobogan sukses mendominasi POPMA tingkat Kabupaten tahun ini. Rafi Iqbal Firmansyah (XI MIPA 6) dan Qurota A’yunina (XII MIPA 1) sukses menyumbangkan emas dari cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra maupun putri. Dari cabor tenis meja ganda putri, Avrilia Chellsea Joda (XI MIPA 1) dan Helvira Khoirunnisa (XII IPS 1) menyumbangkan emas, sedangkan dari sektor ganda putra, Rifki Agung Lukmantoro (XII MIPA 2) dan Arya Octaviano Cahyono (X 5) mendapatkan perunggu.

Cabor atletik juga tak kalah membanggakan. Guntur Rahmana (XI MIPA 4) dan Nova Zuhairotus Sholihah (X 9) masing-masing menyumbangkan medali emas dari cabang lari 100m putra dan putri. Cabang lari 1500m putra dan putri juga didominasi wakil MAN 1 Grobogan melalui Ahmad Mildanil Akhyar (XII MIPA 4) dan Rahmaseptia Putri Ramadhani (XI MIPA 3) yang sukses mempersembahkan emas.

Dari cabor tolak peluru putri, Dinda Putri Apriliani (XI IPS 3) mampu merengkuh emas, sedang tolak peluru putra, Cholidul Badarus S. (X 5) mempersembahkan perak. Medali perak juga diraih Ahmad Saiful Jamil (XI MIPA 5) dan Najwa Fadlih Latifa (XI MIPA 4) dari cabor lompat jauh putra dan putri.

Beralih ke cabor yang menyedot atensi banyak penonton yaitu bola voli, MAN 1 Grobogan sukses mendominasi sektor putra maupun putri dengan merebut emas. Tim bola voli putra MAN 1 Grobogan yang dimotori oleh Reza Ardista Fadila (XII IPS 3) di babak final mampu mengandaskan perlawanan MA Ziwfa dua set langsung. Sedangkan tim bola voli putri MAN 1 Grobogan yang dikomandoi Shintia Eka Suryana (XII MIPA 4) harus berjuang lebih keras karena mendapatkan perlawanan yang alot dari MA Shofa Marwa. Shintia dkk akhirnya mampu mengalahkan MA Shofa Marwa melalui rubber set, setelah di set kedua sempat kalah.

Kepala MAN 1 Grobogan, Suprapto mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan peserta didik MAN 1 Grobogan di ajang POPMA tingkat kabupaten tahun 2023.

“Hasil yang sayang luar biasa dan membanggakan ini tidak akan kita dapatkan tanpa kerja keras dan dukungan dari semua elemen MAN 1 Grobogan. Saya ucapkan selamat kepada pemain dan tim pelatih, semoga di tingkat provinsi nanti kita mampu mendapatkan hasil yang maksimal” tegas Suprapto dengan wajah semringah.

Selain pemain dan tim pelatih, Suprapto juga mengapresiasi suporter MAN 1 Grobogan yang tanpa lelah mendukung perjuangan tim MAN 1 Grobogan ketika berlaga, sehingga para pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Edi Agus Triyanto, selaku perwakilan tim pelatih MAN 1 Grobogan menyampaikan hasil POPMA tingkat kabupaten tahun 2023 ini merupakan buah dari persiapan yang matang serta kedisiplinan atlet dalam menjalani program latihan dari tim pelatih.

“Kami, tim pelatih akan mempersiapkan porsi dan menu latihan untuk atlet-atlet yang melaju ke tingkat provinsi agar mampu mencapai target yang diinginkan.” ungkap Edi.

Sebagai informasi, POPMA tingkat Provinsi Jawa Tengah akan diselenggarakan tanggak 25-27 Agustus 2023 di Surakarta. (fu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *