600 views

Keren, 5 Peserta Didik MAN 1 Grobogan Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

Purwodadi – Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Grobogan telah diumumkan pada 13 Juli 2023 malam waktu setempat. Sebanyak lima peserta didik MAN 1 Grobogan berhasil lolos ke tingkat provinsi. Kelima peserta didik tersebut adalah Rahma Syarif (XII IPS 1) peringkat 1 ekonomi terintegrasi, Sifa Rizki Destawan (XII MIPA 2) peringkat 1 biologi terintegrasi, Annisa Qoriatun Ni’mah (XI MIPA 2) peringkat 2 matematika terintegrasi, Rifki Agung Lukmantoro (XII MIPA 2) peringkat 5 matematika terintegrasi, dan Chairo Ashifa (XII IPS 1) peringkat 4 geografi terintegrasi.

Kepala MAN 1 Grobogan, Suprapto sangat mengapresiasi kerja keras peserta didik MAN 1 Grobogan dan Bapak/Ibu Guru tim pembimbing dalam mempersiapan KSM tahun ini.

“Keberhasilan meloloskan lima peserta didik ke tingkat provinsi ini bukan hanya kerja semalam, namun dari rangkaian kerja keras yang dilakukan oleh peserta didik dan pembimbing selama dua bulan ke belakang.” tegas Suprapto.

Suprapto berharap, di tingkat provinsi nanti, anak didiknya tidak merasa terbebani sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk madrasah.

Ditemui secara terpisah, wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Alifah Robiatun juga mengamini apa yang disampaikan kepala madrasah bahwa keberhasilan ini bukan keberhasilan pribadi, melainkan keberhasilan tim KSM MAN 1 Grobogan secara keseluruhan.

“Kita akan siapkan bimbingan maksimal untuk persiapan di tingkat provinsi nanti. Setiap peserta didik akan mendapatkan bimbingan intensif dari guru mapel dan guru bidang keagamaan yang akan membantu mempersiapkan secara teknis tentang integrasinya.” jelas Alifah ketika ditanya tentang persiapan maju ke tingkat provinsi.

Rahma Syarif peringkat 1 ekonomi terintegrasi tak mampu menyembunyikan kegembiraannya setelah mampu melaju ke tingkat provinsi.

“Speechless sih, gak bisa berkata apa-apa, pastinya seneng banget bisa maju ke tahap selanjutnya, terima kasih Bu Yus, Pak Hartoyo, dan Pak Syakur atas bimbingannya.” ungkap Rahma dengan raut muka penuh haru.

Rahma menyampaikan akan belajar lebih giat lagi karena di tingkat provinsi pasti membutuhkan perjuangan yang lebih ekstra.

Sebagai informasi, peserta KSM yang menduduki peringkat 1 s.d. 5 tingkat kabupaten berhak melaju ke KSM tingkat Provinsi. (Fahmi Ulum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *